-->

Spek Kamera dan Harga Kamera Klip Google

Kamera cerdas buatan google ini terbilang unik, karena dapat mengambil gambar yang pas saat kita sedang sibuk. Camera ini akan mengamati disekitar hingga 130 derajat.

Spesifikasi

Kamera Mini Google Clips merupakan kamera mini yang mempunyai kecerdasan buatan (AI ~ artificial intelligent) racikan terbaru Google yang diumumkan pada bulan Oktober 2017. Kamera pintar ini mampu belajar mengenali wajah orang-orang terdekat kita, yang sering tertangkap di lensanya termasuk peliharaan kesayangan kita.

Kamera ini dibekali sensor berkekuatan 12 MP yang mampu mengambil gambar pada sudut pandang 130 derajat. Dalam satu kali isi ulang, kamera tanpa mikrofon seberat 42 gram ini mampu bekerja hingga 3 jam. Kecepatan pengambilan foto adalah 15 foto per detik yang dapat tersimpan dalam memori internal 16 GB.

Kamera Mini Google Clips ini dapat terhubung dengan ponsel pintar anda melalui aplikasi Google Clips yang dapat anda unduh dan pasang dari Google Play, untuk memudahkan anda mengecek koleksi foto yang sudah diambil.

Komunikasi antar dua perangkat ini dilakukan melalui koneksi WiFi tanpa perlu terkoneksi dengan internet. Melalui fitur “Live Preview”, anda dapat melihat foto apa saja yang sudah ditangkap si kamera mungil ini. Kamera ini pintar, karena tidak akan mengambil gambar saat kamera sedang bergerak atau objek sedang bergerak cepat sehingga bebas dari hasil foto yang buram (blur).

Kekurangan

Secara teknis, tidak ada kekurangan dari Kamera Mini Google Clips. Hanya saja, ada kekhawatiran secara norma bahwa kamera mungil ini akan disalahgunakan untuk kejahatan (mata-mata) atau merekam momen tanpa sepengetahuan orang-orang (melanggar privasi).

Google sudah mencoba mengatasi hal ini dengan cara memberi lampu LED putih yang berkedip di dekat lensa di bagian depan kamera, sebagai tanda bahwa alat mungil ini adalah alat fotografi yang mudah dikenali. Kamera ini hanya mampu bekerja di ruang keluarga atau area aman saja dan tidak bisa bekerja seperti kamera aksi

Kekurangan kedua dan cukup fatal hingga tulisan ini dibuat, kompatibilitas Kamera Mini Google Clips ini hanya dengan beberapa smartphone kelas atas dan terbaru yang menjalankan Android 7.0 Nougat keatas.

Untuk sistem operasi iOS, hanya iPhone 8 dan 8 Plus saja yang mampu terkoneksi ke kamera mungil ini. Andaikata aplikasi kamera ini kompatibel dengan banyak telepon genggam berbasis android di bawah Android 7, maka akan mendongkrak jumlah serapan pasar kamera pintar ini.

Kelebihan

Ukuran mini Kamera Mini Google Clips membuatnya sangat mudah dipasang hampir dimanapun. Anda tinggal memasangnya di area aktivitas yang hendak diambil fotonya, kemudian si kamera mini pintar ini yang akan menentukan sendiri, kapan dia mengambil momen yang dinilai spesial (candid shot). Berkat kecerdasan buatan tersebut, kamera ini akan mendeteksi reaksi wajah dari orang atau hewan peliharaan kesayangan saat mereka menunjukkan rasa gembira.

Kamera Mini Google Clips juga mampu membuatkan anda video montase atau koleksi foto yang diambil secara mandiri. Hal ini mirip seperti anda memiliki fotografer pribadi. Kamera ini tidak memiliki mikrofon, sehingga anda dapat yakin bahwa kamera cerdas ini bukanlah kamera video untuk mata-mata.

Google menjamin privasi pengguna dengan hanya menyimpan semua foto hanya di memori kamera, kecuali pengguna yang mengunggah ke internet. Sekali Kamera Mini Google Clips  ini terpasangkan (paired) dengan ponsel pintar, maka anda dapat mengecek semua hasil jepretannya, hingga mengedit ringkas di dalam aplikasi Google Clips.

Anda juga dapat mengatur jeda waktu pengambilan foto untuk kemudian dijadikan sebuah montase. Anda juga dapat memilih foto terbaik melalui ponsel anda, memilih opsi edit foto otomatis untuk kemudian menyimpan atau mengunggah di akun media sosial anda.

Harga di Pasaran

Kamera Mini Google Clips  tersedia di pasaran global dengan harga $249 atau sekitar Rp3.426.987,00 ($1 = Rp13.763,00).

0 Response to "Spek Kamera dan Harga Kamera Klip Google"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel